Top Menu

Developer Rilislah Produk Kalian Secepat Mungkin !! Pelajari Bagaimana Apple,Facebook Dan Pulse News Merilis Produk Mereka





Artikel ini  melupakan artikel lanjutan dari artikel yang saya buat tentang pengembangan produk

Nah disini saya langsung ke pointnya saja,kenapa meliris produk secepat mungkin sangatlah mungkin ?Merilis produk secepatnya penting karena
1.Kesan pertama itu penting
2.Dengan mempekenalkan produk produk lebih awal daripada kompetitor,perusahaan bisa kmendapatkan market share dengan cepat.
3.Kesalahan kecil bisa dikoreksi setelah rilis

Peluncuran pertama yang sangat penting 



Pada april 2010,Ipad pertama kali diliris.Pada februari 2011,tablet Android diliris.Menurut IDC AS,jumlah iPad terjual mencapai 15,4 juta unit pada 2011 dan memenangkan 54,7% market share tablet.Karena banyak vendor berhubungan dengan tablet Android,diprediksi bahwa pengiriman tablet Android akan melampui Ipad pada 2015.Walaupun begitu,jika membandingkan market share berdasarkan keuntungan,Ipad tetap dominan.Setelah 2016,iPad akan terus berada di puncak pasar tablet.


Belajar dari Facebook



Facebook yang memiliki satu miliar pengguna di seluruh dunia,sekarang merupakan pemain utama industri SNS Mixi,sebuah sns jepang,diluncurkan di jepang pada februari 2004,saat facebook mulai menyediakan layanan untuk mahasiswa universitas harvard.Pada juni 2012,Mixi memiliki sekitar 15 juta pengguna.Ada perbedaan sangat besar pada todal jumlah pengguan antara mixi dengan facebook.

Pada juni 2012,pengguna Facebook di Jepang mencapai jumlah pengguna Mixi.Bahkan SNS besar seperti Facebook perlu empat tahun untuk memimpin market share di jepang.Fakta bahwa Mixi memiliki market share sebesar itu di industri SNS Jepang merupakan rintangan untuk memasukinya.

Pulse News



Pulse news merupakan aplikasi ios untuk membaca berita,versi awalnya jauh dari sempurna.Produk ini disusupi bugs dan kesalahan kecil.Tim pengembangan menambahkan fitur respons yang memungkinkan pengembang untuk memperbaiki kesalahan ini dengan cepat dan memperbaharui produknya.


Hasilnya pulse news menjadi aplikasi yang sangat populer untuk iPad,Founder dan CEO Apple,Steve Jobs,memujinya pada konferensi pengempang apple dunia pada 2010.Meski produknya tidak sempurna,fokus mereka pada pengalaman pengguna membuat kekurangan kecil terlihat sepele.Setelah mereka menyempurnakan pengalaman pengguna,memperbaiki masalah kecil menjadi cepat dan mudah.

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates