Top Menu

Penggila Hardware? Mari Melihat Lab 404 Facebook Pembuat Drone Dan VR


Apa yang kalian lakukan jika mempunyai banyak uang ? Saya bisa tebak jawaban dari kalian,pasti untuk membeli "sesuatu" yang anda ingini.Misalnya mobil.rumah,gadget baru atau fashion terkini.Berbeda dengan mark zuckeberg,banyak uang yang didapat digunakan untuk menyempurnakan visinya selain facebook.


Welcome To Facebook 404 Lab

Banyaknya mesin yang berbahaya itu, maka Area 404 dilabeli ruang khusus, siapapun yang masuk ke dalamnya harus melalui serangkaian pemeriksaan ketat. Hal ini untuk memastikan keamanan pengujung maupun para teknisi Facebook.Uniknya, mengingat risiko bahaya di ruangan Area 404, maka pendiri Facebook Mark Zuckerberg sampai dilarang untuk masuk ke dalamnya.


Facebook lab 404 berlokasi di Menlo Park,kawasan silicon valley,California,Amerika Serikat.Lab 404 memiliki area ruangan sebesar 22000 meter persegi.Yang buat saya terkagum-kagum dengan tempat ini adalah,tempai ini didesain khusus untuk membuat produk hardware atau perangkat keras.Hal ini sesuai dengan visi dari mark zuckerberg bahwa facebook tidak hanya akan menjadi perusahaan social media tetapi menjadi perusahaan yang memproduksi hardware.

Selain itu area 404 dijadikan ruang eksperimen untuk mengembangkan teknologi hardware terbaru.Para teknisi di sana ditantang mark,dimana mark berkeinginan orang setiap penjuru dunia terhubung dengan internet,melalui perangkat pintar,virtual reality dan drone.Yang buat saya tertarik adalah peralatan di sana yang sangat menunjang untuk orang orang pencinta hardware seperti saya.Kita bisa berkreasi dan bereksperimen menciptakan banyak hal yang berhubungan dengan hardware.


Di dalam Area 404 dilengkapi berbagai peralatan, misalnya mikroskop elektron yang punya kemampuan 10 ribu kali untuk menginspeksi kegagalan sangat kecil dalam hardware, mesin pemotong mesin besar, sampai mesin pembengkok logam.

Pembangunan Area 404 sendiri sudah dimulai sejak 9 bulan lalu. Fasilitas ini didirikan agar perusahaan dapat menghemat lebih banyak waktu di tiap kegiatan operasionalnya, mulai dari penggodokan ide sampai membuat purwarupa fisik. Kehadiran fasilitas ini memungkinkan divisi perusahaan yang membutuhkan sistem atau produk fisik dapat langsung dibuat. Tak tanggung-tanggung, kebutuhan itu akan dibuat memakai perlengkapan paling anyar dan mumpuni yang ada di pasaran.





Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates