Top Menu

Ingin Memperluas Pengguna Dan Meningkatkan Pendapatan ? Developer Pelajari Cara Mengembangkan Produk Dari Silicon Valley Ini




Globaliasi Produk

Kali ini saya akan menulis tentang pengembangan dan globalisasi produk.Saat kalian (developer,startup founder) memperluas jangkauan pengguna kalian secara global,kalian harus memperhatikan budaya tiap wilayah dan mengembangkan produk yang sesuai.Di sini,saya coba menggambarkan secara spesifik perbedaan antara pendekatan "standarisasi" dan "lokalisasi".


1.Standardisasi

Standardidasi adalah ketika model tiap produk yang sama di rilis di seluruh dunia.Karena tidak perlu mengembangkan layanan dan produk sesuai wilayahnya,biaya standarisasi jauh lebih rendah.Contoh-nya adalah Apple,Apple menyediakan produk yang sama (seperti Iphone dan komputer Mac) di seluruh dunia.Android,di sisi lain menyesuaikan produknya untuk memenuhi kebutuhan tiap wilayah.



2.Lokalisasi

Lokalisasi membantu memperbaiki produk dengan menyesuaikan pasar yang spesifik.Karena diadaptasikan dengan budaya lokal,produk akan lebih mudah diterima.
Ini bukan proses yang mudah.Proses menglokalisasikan produk sering memerlukan waktu yang cukup lama dan bisa jadi memerlukan biaya yang cukup besar.

Contoh dari lokalisasi ini adalah Tech in Asia

Untuk memastikan kesuksesan yang luas di seluruh wilayah asia tenggara,Tech in Asia perlu media yang relevan di tiap negara.Dibutuhkan publikasi artikel yang bisa menarik bagi sebagian dan semuah budaya dalam wilayah ini.Dengan memperkejakan editor dan penulis lokal,Tech in Asia melokalkan produknya dengan sukses.Tech in Asia memiliki beragam versi situs web untuk pengunjung berbeda.Sejauh ini mereka telah mengembangkan versinya dalam bahasa inggris,vietnam dan bahasa indonesia,dengan konten eksklusif untuk tiap negara dengan memodifikasi produk mereka untuk tiap pasar,Tech in Asia mendapatkan perhatian yang mengesankan.




Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates