Top Menu

3 Alasan Kamu Harus Belajar Coding

Sudah 2 tahun lebih saya belajar coding atau bahasa pemograman,mulai dari bahasa C,C#,java.Hingga akhirnya saya memutuskan untuk memantapkan diri menjadi expert di bahasa html5 (html,css dan javascript).Bisa dibilang awal saya belajar coding,karena saya jatuh  cinta dengan yang namanya teknologi.Tahun 2014  saya masih ingat,saya masih semester 2 dan game fenomenal flappy bird sedang trend trendnya.
Saat itu saya kaget,bahwa yang mendevelope flappy bird  hanya satu orang saja dan yang lebih mengagetkan buat saya adalah penghasilan yang didapat mencapai 700juta/hari.Gila pikir saya,besar sekali penghasilannya.


Flappy Bird

Mulai dari situ saya mulai searching tentang dunia teknologi,mulai dari tokoh tokoh yang terkenal seperti steve jobs dan bill gates.Lalu tentang surganya sillicon valley,inovasi inovasi di dunia teknologi.Dan saat itu saya berpikir:Damn this my passion,inilah passion saya sesungguhnya.Bukan di jurusan ini,saya mengambil jurusan management waktu itu.Dari situlah saya mulai belajar dan bertanya bagaimana cara membuat website,app mobile hingga game ? Di situ muncul jawaban bahwa ada yang namanya bahasa pemograman.Semua tampilan yang kita lihat di website dll itu dibuat dengan barisan coding yang didevelope oleh yang namanya developer atau programmer.


Dari situlah niat saya untuk belajar coding sangat tinggi,tapi yang jadi masalah adalah saya jurusan management bukan IT,gimana cara saya belajarnya ? Dari situ saya mulai kembali google bagaimana cara belajar coding,dan ehem ternyata di internet banyak sekali website untuk belajar pemograman.Dari situlah saya mengenal code.org,code academy,javascript tutorial indonesia dll.Saya juga membeli buku di gramedia tentang bahasa pemograman.Jadi dimulailah belajar saya secara ortodidak hingga sekarang.

Nah sebenarnya lewat artikel ini saya ingin membagikan,kenapa sih kita orang awam harus belajar coding.3 hal ini saya lihat dari sudut pandang saya sebagai orang awam yang belajar ortodidak dan melihat perkembangan teknologi sekarang.

Oke jadi 3 alasannya antara lain

1.Coding is the future

Yes,ini benar dan sudah banyak public figure maupun pakar teknologi yang mengatakan coding akan menjadi masa depan.Buktinya sudah banyak sekolah sekolah yang mengajarkan kurikulum pemograman mulai dari sekolah dasar.Selain itu yang menjadikan coding menjadi masa depan yang cerah adalah,perkembangan teknologi.Dimana banyak startup startup yang meuncul yang membutuhkan banyak pekerja yang mempunyai skill IT.Pertumbuhan pekerjaan di bidang ini pun naik sampai 12%.,karena akan ada banyak perusahaan perusahaan non it yang akan menjadi it di masa depan.Jadi jangan sampai kita ketinggalan zaman,gara gara kita malas untuk belajar coding.

2.Coding can solve the problem
Berapa banyak dari kita yang mendapatkan banyak manfaat dari mesin pencari google ? Software adobe dan microsoft ? Yup,itu semua dibuat dari barisan pemograman,jadi buat kalian yang ingin belajar coding.Berbanggalah,karena kalian akan bisa membantu dan menyelamatkan jutaan manusia.Dengan barisan code yang anda ketik,anda bisa membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik.Dan masih banyak sekali bidang bidang di sekitar kita yang bisa kita bantu dengan keahlian pemograman kita,seperti energi,lingkungan,cyber security dll

3.Coding Make You Rich
Sudah saya jelaskan di nomor satu,selain itu saya ingin memberi tahu bahwa orang orang kaya seperti bill gates,mark zuckerberg,david  karp mempunya background coding.Jadi bisa  dibilang selain mempunyai gaji yang cukup tinggi,kalian juga bisa menajdi pengusaha dan membuat produk yang dipakai miliaran manusia.Coding can make you lot of money.

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates