Top Menu

Ternyata Desain Blog Mempengaruhi Psikis Pembaca

Banyak hal yang membuat suatu blog ramai dikunjungi,misalnya konten yang menarik atau tulisan yang enak untuk dibaca.Percaya tidak percaya,salah satu yang mempengaruhi kesuksesan suatu blog adalah:Desain.
Desain sangat berhubungan dengan psikologi dari manusia,kebiasaan mengakses dari pengujung blog,bisa dilihat dari teks,template,widget dan ruang iklan dari blog sendiri.Jika kita bisa mengatur keempat dari element penting blog tersebut,bisa dibilang blog kita bisa menjadi ramai dan banyak pembacanya.Nah disini saya coba jelaskan satu per satu keempat hal tersebut dalam mempengaruhi psikis dan keramaian blog anda.

1.Teks
kekuatan utama dari sebuah artikel adalah teks,Biasakan gunakan teks dan font yang mudah dibaca seperti:Times new roman,Arial,Verdana,Helvetica.Sementara itu agar tampilan teks terhadap background mudah dibaca kuncinya sangat mudah.Jika teks berwana gelap gunakan background berwana terang dan berlaku juga sebaliknya.


2.Template Sidebar Blog
Sidebar blog biasanya digunakan untuk memasang widget atau kelengkapan lainnya di blog.Nah,letak sidebar ini memiliki efek psikologi bagi yang melihat.Sidebar yang lazim dan sering dilihat oleh pengunjung adalah sidbear di bagian kanan (Dilihat dari pengunjung).Bagi kalian yang ingin menampilkan iklan aau widget,saya sarankan untuk menggunakan sidebar sebelah kanan.Hal ini cukup beralasan karena secara otomatis ketika orang membuka web atau blog,ia akan melihat sidebar sebelah kanan terlebih dahulu.

3.Widget
Blog tanpa widget seperti sayur tanpa garam.Blog yang terlalu banyak widget itu asin dan tidak enak dimakan.Begitulah widget,jadi pengaturan widget harus digunakan sebaik-mungkin sesuai konten dari blog kita.

4.Ruang iklan blog
Ruang iklan blog atau ruang untuk banner menjadi hal penting bagi anda yang ingin mempromosikan iklan bisnis atau iklan lainnya seperti ppc.Sama hal dengan widget ruang iklan di blog tidak harus terlalu banyak.Maksimal memuat 3-4 iklan dalam satu artikel blog.Hingga tidak membuat pembaca blog kita terganggu.

Nah disini saya punya desain ideal untuk blog yang baik


Sidebar
Sumber

Nah demikian saran dari saya,ternyata bukan hanya content atau seo yang membuat blog kita sukses.Tapi ada peran desain yang mempengaruhi psikis dari pembaca.

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates