Top Menu

Catat ! 5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada PHP 7



Sudah tau belum kalau PHP 7 sudah resmi keluar ? Yup,versi terbaru dari PHP ini mengeluarkan fitur-fitur terbaru.Versi terakhir adalah versi PHP 5 dan uniknya dari php ini adalah tidak ada php ersi 6,yang ada adalah langsung loncat dari PHP 5 ke versi PHP 7.Entah apa yang dipikirkan developer php ini :D.Yang pasti fitur-fitur baru dari PHP 7 ini makin memudahkan kita para developer untuk bekerja.

Nah yang saya mau bahas adalah bukan fitur terbaru dari PHP 7 tapi yang mau saya bahas adalah hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan pada PHP 7.Karena dalam PHP 7 ada fitur yang ditambahkan dari sebelumnya dan juga ada fitur yang dihilangkan dari versi sebelumnya.Lima Hal yang tidak boleh dilakukan di PHP 7 ini yang akan saya bahas.Berikut ke 5 hal tersebut :


1.Jangan Gunakan Fungsi Mysql

Semenjak PHP 5 anda tidak boleh lagi menggunakan fungsi mysql,sebenarnya bukan tidak boleh.Tapi tidak disarankan,karena di php 7 sudah menghilangkan fungsi ini dari corenya.Untuk itu mulai sekarang gunakan PDO agar hasil kerja anda jauh lebih mudah dan fleksibel. 

2.Tidak boleh terlalu bolos menulis kode
Kenapa tidak boleh terlalu boros dalam menulis kode ? Karena saat anda koding,anda menentukan kecepatan akses situs anda lewat koding anda.Bicara soal kecepatan,di php 7 merupakan hal yang sangat penting.Jangan langsung puas jika anda berhasil mendevelope website dan website anda berjalan cepat karena PHP 7.Lebih dalam lagi,sebagai developer kita harus bisa membuat script yang benar benar dibutuhkan saja.Tulis query database dengan lebih efesien atau gunakan caching bilang memungkinkan.

3.Jangan gunakan tag penutup php pada sebuah file
Wordpress telah menghilangkan file inti tag penutup php dari setiap akhir file.Selain wordpress,zend framework juga sudah melarang tag penutup ini.Dengan menghilangkan hal itu,anda sebagai developer memastikan bahwa tidak ada spasi yang anda tambahkan.
4.Jangan lakukan query didalam loop
Mungkin buat beberapa developer yang sudah tau,melakukan query database dalam sebuah loop meruapakan sebuah pemborosan yang tidak perlu.Kenapa ? Karena ini akan memberikan beban yang tidak perlu bagi sistem anda.Lebih baik lakukan itu diluar loop.
5.Tanda * tidak boleh digunakan di dalam sql query
Kurangan tanda * dalam query sql,apalagi jika anda memiliki database dengan kolom yang banyak di dalam tabel.Bijaksananya tentukan kolom mana saja yang akan di gunakan dan ambil.Jika melakukan ini makan resource yang ada akan diminimalkan penggunannya.

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates